Rabu, 09 November 2016

Yang Pertama di Kuansing, SMAN 1 Teluk Kuantan Teken MoU dengan PWI


Yang Pertama di Kuansing, SMAN 1 Teluk Kuantan Teken MoU dengan PWI
Ket Foto : Pengurus PWI Kuansing berfose bersama Kepsek, Wakasek SMAN 1 Teluk Kuantan usai MoU. ( ktc )
 Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding ( MoU) dengan SMA Negeri 1 Teluk Kuantan. Ruang lingkung MoU dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas pengelolaan majalah dinding, bulletin sekolah dan publikasi yang dilaksanakan SMA Unggulan di Kuansing tersebut.
Penandatangan MoU dilakukan Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto dengan Kepala SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Ergusneti, S.Pd  di SMA tersebut, Rabu ( 9/11/2016 ).
Ketua PWI Kuansing, Idi Susianto, menyambut baik MoU ini sebagai salah satu bentuk kontribusi organisasi bagi dunia pendidikan khusnya SMA Negeri 1 Teluk Kuantan.” Kita akan membantu peningkatan kualitas pengelola majalah dinding yang dikelola siswa, pengelola buletin sekolah dan juga publikasi untuk mendukung progam-program sekolah salah satunya dalam upaya meraih Adiwiyata Tingkat Nasional,”ujarnya.
“ Kita apresiasi SMA Negeri 1 Teluk Kuantan karena mau terbuka dan transparan kepada public melalui kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan melalui publikasi. Publikasi juga sebagai bentuk tanggung jawab moral mereka kepada masyarakat atas apa yang dilakukanpihak sekolah,  termasuk kepada  wali murid dan stake holder lainnya.  Ini juga MoU pertama antara PWI kabupaten dan kota di Riau dengan SMA, mudah-mudahan dilalukan sekolah lain tidak hanya di Kuansing namun juga di Riau, ini sejarah juga baik bagi PWI maupun SMA Negeri 1 Teluk Kuantan,’tambah Idi Susianto.
Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, Ergusneti yang didampingi tiga Wakasek berterimakasih kepada PWI Kuansing atas kerjasama ini. Menurutnya,  pihaknya sangat membutuhkan media massa dalam upaya mendukung program sekolah seperti program meraih Adiwiyata Nasional, meningkatkan kualitas pengelolaan Mading, Buletin Sekolah .
Menurutnya sekolah yang dipimpinnya bertekad menjadi SMA Pertama di Kuansing yang masuk kategori program Adiwiyata. “ Kalau untuk tinggkat SMK diraih oleh SMK Negeri 2 Teluk Kuantan, salah satu tolok ukurnya untuk meraih program Adiwiyata kerjasama dengan berbagai lembaga termasuk organisasi pers dan media massa,”ujar Ergusneti.
“ Termasuk meningkatkan pengelolaan majalah dinding, bulletin sekolah. Kita minta instruktur dari PWI Kuansing dapat membekali mereka dengan pengetahuan jurnalistik,”ujarnya menambahkan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar