Jumat, 14 November 2014

Sekolah Sehat, SMAN 1 Teluk Kuantan Mewakili SLTA se-Riau ketingkat Nasional

SMA Neg1 Teluk Kuantan  keluar sebagai juara pertama pada lomba sekolah sehat tingkat provinsi. Atas keberhasilan ini, SMAN 1 Teluk Kuantan berhak mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional pada perlombaan yang sama. Hadiah sebagai pemenang Sekolah Sehat di Riau ini diberikan langsung oleh  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Pekanbaru (9/11) yang lalu.
                Selanjutnya SMAN 1 Teluk Kuantan Menapat apresiasi dari Bupati Kuantan Singingi H.Sukarmis. Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan ,Ergusneti,S.Pd juga menerima hadiah dari orang nomor satu di Kuantan Singingi ini, yang diserahkan di Cerenti,Rabu (12/11).
            “ Selamat kami mengapresiasikan prestasi yang yang telah diraih oleh SMAN 1 Teluk Kuantan karena telah terpilih sebagai “Juara Pertama” lomba sekolah sehat tingkat provinsi”,ucap Bupati Kuantan Singingi H.Sukarmis.
            Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan ,Ergusneti,S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Kuantan Singingi,H.Sukarmis yang telah memiliki kepedulian dalam memajukan dunia pendidikan di Kuansing. Atas pembinaan yang dilakukan, SMAN 1 Teluk Kuantan telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan daerah ini. “Alhamdulillah, kami akan terus menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun  di tingkat Nasional,Kamis (13/11) kemaren. Adapun yang menjadi penilaian pada ajang Sekolah Sehat ini ,Ergusneti,S.Pd menyampaikan bahwa yang menjadi kriteria meliputi program pendidikan pelayanan kesehatan (UKS),sarana dan prasarana kesehatan di sekolah,pengelolaan lingkungan sekolah baik fisik maupun non fisik,keterkaitan stakehkolder sekolah dalam pelayanan UKS, kantin dan lingkungan secara umum.
            “Semua program ini menjadi penilaian penting dan SMAN 1 Teluk Kuantan mengikuti Lomba Sekolah Sehat ini dan keluar sebagai juara pertama. Hal ini patut kita syukuri yang merupakan kerja sama yang baik dari warga sekolah, mulai dari siswa,guru,pemerintah dan instansi yang terkait,”ujar Ergusneti,S.Pd.


            Dengan ditetapkannya SMAN 1 Teluk Kuantan ini yang mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional,diperkirakannya,tim penilainasional akan mengunjungi SMAN 1 Teluk Kuantan pada Maret hingga April 2015 mendatang,” Atas dukungan semuanya,insya-Allah berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.(Jn)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar