Rabu, 10 Oktober 2012

Kebesihan itu Adalah Bahagian dari Iman




Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan Ergusneti,S.Pd  berharap, murid dapat memberikan contoh untuk mengajak dalam menjaga kebersihan lingkungan.
Selain itu,
Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan juga menghimbau kepada  guru, untuk lebih mengupayakan dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat kepada para murid. ``Sehigga, para murid nantinya kita harapkan dapat menjadi contoh di masyarakat,’’ ujar Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan Ergusneti,S.Pd.

Menurutnya, masyarakat dapat mencontoh dan tentunya membawa dampak yang dimulai dari lingkungan sekolah, guru yang dinilai memiliki potensi yang besar untuk menanamkan hal-hal positif kepada para muridnya.


Alangkah baiknya, hal ini dapat dimulai pada tingkat sekolah, karena sekolah punya potensi yang besar dalam mengajarkan hal positif bagi muridnya. Kebersihan lingkungan sekolah juga dapat menunjang dalam proses belajar mengajar,’’ terangnya.

Sekolah harus mengajak para muriud bergotong royong untuk membersihkan lingkungannya secara dini. Dengan begitu akan menimbulkan kecintaan dan menghargai lingkungan.
Selain itu, sekolah di kota Teluk Kuantan dan juga desa diharapkan menjadi motor penggerak untuk kebersihan lingkungan, dan para murid nantinya diharapkan dapat menjadi penggerak di masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya.
Kepala Sekolah menambahkan, Guru sebagai pemimpin bagi siswa/inya diharapkan mampu memperbaiki kondisi sekolah yang dipimpinnya secara menyeluruh, hingga pada lingkungan masyarakat.

``Bila lingkungan sekolah dapat terlihat bersih, juga membawa kenyamanan bagi siswa dan siswi yang menempuh pendidikan di sekolah tersebut,’’ katanya.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar