Kamis, 18 Agustus 2011

Pemilihan Ketua Osis SMAN 1 Teluk Kuantan

SMANSA. sudah menjadi hal yang sangat biasa dalam suatu organisasi melakukan pergantian pengurusan setelah masa kerjanya akan berakhir. Demikian juga dengan OSIS SMAN 1 Teluk Kuantan yang pada tahun ajaran baru ini 2011/2012, mengadakan pemilihan ketua OSIS untuk memilih ketua dan pengurusnya, menggantikan pengurus lama yang masa bhaktinya berakhir. Sebelum acara pemungutan suara dilakukan pihak panitia pemilihan ketua OSIS mengadakan penjaringan atau seleksi pada calon-calon ketua OSIS yang diambil dari siswa-siswi kelas X dan XI. Hasil seleksi, terpilih 4 pasang calon dengan No urut :


  1. Indra Firman/Rahmad
  2. Amirul Indra/Shelloren
  3. Bimbi Mahdeta/Yulistira Dwi.R
  4. Jupridon Rahmad/Inneke
Layaknya pemilukada, Pada hari senin tanggal 27 April lalu , pemilihan ketua OSIS dan wakilnya di SMANSA Teluk Kuantan kampanye para kandidat calon. Debat kandidat masing-masing pasangan calon yang mempromosikan visi dan misi mereka. Sementara siswa yang lain menyimak kemampuan para kandidiat menyampaikan visi dan misinya.
Para kandidiat itu juga menebar janji-janji berusaha menarik perhatian siswa yang hadir di Aula “Setelah kegiatan debat kandidat, esok harinya ,Kamis : 18 Agustus 2011 langsung pemungutan suara ,” tutur Waka Kesiswaan Eldi. Pelaksanaan pemilihan ketua OSIS dilaksanakan secara langsung dengan format mendekati tata cara pemilihan Bupati untuk memberikan pembelajaran politik kepada anak didik. Selain itu juga sebagai pendidikan berdemokrasi yang merupakan praktik dari pembelajaran mata pelajaran PKn...........................Siapa yang terpilih diantara mereka-mereka diatas .........A haa aaa. Tunggu kabar selanjutnya Oc Bos.


Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar