Jumat, 19 Agustus 2011

Khatam Al-Quran Bersama





Khatam Al-Quran Bersama, sebuah kegiatan mensyiarkan Islam, digelar meriah di SMAN 1Teluk Kuantan , Kota Jalur, Jumat(19/8). Kegiatan Khatam Al-Quran, yang dihelat oleh Keluarga Besar SMAN 1 Teluk Kuantan , dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan -Kab.Kuantan Singingi , Ergusneti,S.Pd.

Menurut Ergusneti,S.Pd. , dalam pidatonya, kegiatan seperti Khatam Al-Quran itu, merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif, selain mengarahkan anak didik untuk selalu dekat dengan Al-Quran, sebagai pedoman hidup bagi ummat Islam, juga merupakan salah satu alat pendidikan karakter anak sejak dini, untuk mengenal agamanya.

“Ke depan, kegiatan Khatam Al-Quran ini harus disemarakkan lagi. SelakuKepala Sekolah, kita mendukung setiap kegiatan seperti ini. Di tahun 2012 nanti, diharapkan bukan hanya SMAN 1 Teluk Kuantan saja yg harusnya melaksanakan secara serentak, Sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kuantan Singingi , hendaknya dapat melakukan hal serupa,” demikian ujar Ergusneti,S.Pd.

Lebih jauh Ergusneti,S.Pd menjelaskan, program Khatam Al-Quran Bersama itu, merupakan salah satu perwujudan dari program SMAN 1 Teluk Kuantan , yang dikenal dengan Babaliak Ka Surau/Kembali Ke Surau yang dicanangkan beberapa waktu lalu. Selain itu menurutnya, sebagai bagian tak terpisahkan dari sistim adat Kuatan Singingi , kegiatan itu juga selaras dengan program Adat Bersendikan Sara’, Sara’ Bersendikan Kitabullah
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar